Kamis Bersih di Nagari kacang

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok Pemerintah kecamatan X Koto Singkarak mengadakan kegiatan salah satunya  Kamis bersih yang dilaksanakan di Nagari Kacang . 

Nagari Kacang mempunyai pesona Alam yang sangat indah, dan apabila dibiarkan begitu saja alam nya tanpa adanya kebersihan , menjadi nagari yang tak indah untuk dipandang dan dikunjungi.

Sementara itu disamping alam yang mempesona , Nagari Kacang juga merupakan pusat pada Tahun ini diadakannya MTQ KE 38 tingkat kecamatan

Dengan dipusatkannya MTQ KE 38 Tingkat Kecamatan X Koto Singkarak , ini akan meningkatkan gairah berlomba bagi kafilah-kafilaH yang bertanding natinya yaitu tepatnya pada tanggal 27 Maret dan 28 Maret 2018.

Semangat Masyarakat dalam mengadakan kebersihan juga dengan ikut sertanya pemerintah kecamatan yaitu Camat beserta Staf dan Instansi terkait seperti UPTD/UPT, Ka. Sekolah, Wali Nagari se Kecamatan, forkompincam dan pihak terkaitlainnya, dan ini menambah dan memperkuat hubungan Silaturrahmi antara masyarakat dan Pemerintah, dan nampaknya kemeriahan dalam menyambut HARI JADI KAB.SOLOK YANG KE 105 TAHUN 2018